Tahlilu Al-qiyami At-tarbawiyah Al-islamiyah fi kitab qasidah madihah Al-burdah lil imam Al-bushairi

Auliana, 180202024 (2022) Tahlilu Al-qiyami At-tarbawiyah Al-islamiyah fi kitab qasidah madihah Al-burdah lil imam Al-bushairi. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of membahas tentang nilai-nilai pendidikan yang terdapat dalam kitab burdah] Text (membahas tentang nilai-nilai pendidikan yang terdapat dalam kitab burdah)
skrpsi auliana (180202024).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Kitab Qasidah Madihah Al-Burdah sudah terkenal di masyarakat kita, tetapi mereka tidak memahami nilai-nilai pendidikan dan nasehat-nasehatnya yang terdapat dalam kitab tersebut. Penelitian ini hanya menganalisis qasidah burdah saja. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui nilai-nilai pendidikan islam yang terdapat dalam qasidah tersebut. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi. Kemudian peneliti menganalisis dengan analisis isi dari dokumen tersebut, maka peneliti menemukan beberapa nilai pendidikan Islam, yaitu nilai pendidikan aqidah, nilai pendidikan syariyyah (maddah dan ghairu maddah), nilai pendidikan akhlak (akhlak terhadap Allah, diri sendiri dan orang lain), dan nilai-nilai pendidikan kesehatan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Auliana Aulia
Date Deposited: 08 Aug 2022 02:22
Last Modified: 08 Aug 2022 02:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22369

Actions (login required)

View Item
View Item