Manajemen Agroindustri Dalam Peningkatan Peningkatan Pendapatan Masyarakat di Tinjau dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Alffayad Farm di Kabupaten Pidie)

Tia Akmala, 190602259 (2022) Manajemen Agroindustri Dalam Peningkatan Peningkatan Pendapatan Masyarakat di Tinjau dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Alffayad Farm di Kabupaten Pidie). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Ekonomi Islam] Text (Ekonomi Islam)
Tia Akmala, 190602159, FEBI, ES, 082369011659.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Agroindustri merupakan alternatif yang sangat pontensial untuk dikembangkan dalam menghadapi globalisasi ekonomi dengan adanya sektor industri yang berkaitan langsung dengan pertanian. Sebagai salah satu subsistem dalam sistem agribisnis, agroindustri memiliki potensi yang sangat besar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pendapatan masyarakat, menyerap tenaga kerja, meningkatkan pemerataan pembangunan, dan dapat mempercepat pembangunan daerah. Maka penelitian ini mengkaji dampak keberadaan agroindustri dalam peningkatan pendapatan masyarakat di tinjau dari perspektif ekonomi Islam studi kasus jambu kristal alfayyad farm di Kabupaten Pidie. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan pendekatan penelitian yang digunakan ialah penelitian lapangan. Hasil penelitian ditemukan bahwa dampak keberadaan agroindustri jambu kristal sangat berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan masyarakat. Adapun dari segi perspektif ekonomi Islam sudah berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Tia Akmala Tia
Date Deposited: 11 Aug 2022 02:15
Last Modified: 11 Aug 2022 02:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22462

Actions (login required)

View Item
View Item