Manajemen Hubungan Masyarakat Dalam Peningkatan Citra Publik di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kutacane

Juliana, 180206015 (0010) Manajemen Hubungan Masyarakat Dalam Peningkatan Citra Publik di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kutacane. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Manajemen Hubungan Masyarakat dalam Peningkatan Citra Publik di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kutacane] Text (Manajemen Hubungan Masyarakat dalam Peningkatan Citra Publik di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kutacane)
18020601`5.pdf - Updated Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Persaingan antar lembaga pendidikan saat ini semakin ketat hal ini menuntut sekolah membuat program-program yang unggul dalam peningkatan citra publik dan untuk menarik minat masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perencanaan program hubungan masyarakat dalam upaya peningkatan citra publik di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kutacane, untuk mengetahui pelaksanaan program hubungan masyarakat dalam upaya peningkatan citra publik di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kutacane dan untuk mengetahui evaluasi program hubungan masyarakat dalam peningkatan citra publik di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kutacane. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi dalam pengumpulan data. Subjek penelitian adalah kepala sekolah, Waka Humas, dan komite sekolah. Analisis data menggunakan teori triangulasi sebagai teknik pemeriksaan keabsahan data dengan membandingkan hasil wawancara dan observasi atau pengamatan untuk mengecek kebenaran data. Hasil penenlitian menunjukkan bahwa, Pertama perencanaan program hubungan masyarakat dalam upaya peningkatan citra publik di SMAN 1 Kutacane melibatkan semua pengelola dan staf sekolah dan merencanakan program humas dengan baik dan terinci melalui rapat. Kedua pelaksanaan program hubungan masyarakat di SMAN 1 Kutacane dilaksanakan sesuai perencanaan dan tugas utama humas menginformasikan program-program sekolah kepada masyarakat melalui media atau menyampaikan informasi secara langsung. Ketiga evaluasi program hubungan masyarakat di SMAN 1 Kutacane sudah dilakukan dengan semestinya oleh kepala sekolah dan waka humas dengan mengkaji program-program yang belum terlaksanakan atau informasi apa saja yang belum tersampaikan kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Juliana Juliana
Date Deposited: 10 Aug 2022 04:10
Last Modified: 10 Aug 2022 04:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22465

Actions (login required)

View Item
View Item