Perancangan Affordable Housing Kawasan Kampung Jawa Kota Banda Aceh

Fathan Rizanda, 170701035 (2022) Perancangan Affordable Housing Kawasan Kampung Jawa Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Perancangan Affordable Housing Kawasan Kampung Jawa Kota Banda Aceh] Text (Perancangan Affordable Housing Kawasan Kampung Jawa Kota Banda Aceh)
Fathan Rizanda, 170701035, FST, ARS, 082213639787.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Melihat kearah penjuru Kota Banda Aceh dimana cikal bakal terciptanya sebuah kota bertemakan “gemilang”. Gampong Jawa, Kutaraja, Kota Banda Aceh di masa lalu merupakan pintu gerbang kapal perdagangan yang masuk ke dalam kota. Namun sekarang menjadi kawasan yang terkenal karena kotor nya dikarenakan fasilitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah dari Kota Banda Aceh. Adanya fasilitas tersebut adanya warga yang menetap seadanya, maka terciptanya permukiman yang kumuh pada kawasan tersebut. Bangunan-bangunan ilegal disekitar fasilitas tersebut sangatlah memprihatinkan, kehidupan masyarakat sekitar jauh dari kata layak akan hidup nyaman dengan kondisi lingkungan dan fasilitas tidak yang memadai. Tujuan Perancangan Affordable Housing pada kawasan ini untuk memberikan fasilitas agar masyarakat sekitar TPA tersebut dapat hidup dengan kondisi nyaman. Danjuga dapat memberikan suasana baru pada sudut Kota dengan ada Rumah Susun Terjangkau (Affordable Housing) ini. Konsep perancangan yang akan diterapkan pada bangunan ini yaitu menampilkan kesan yang alami dan menyatu dengan kondisi fisik yang menyesuaikan dengan gangguan eksternal yang ada pada sekitar tapak agar penghuni rumah susun dapat hidup sejahtera dengan selayaknya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 690 Construction of Buildings (Konstruksi Bangunan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Fathan Rizanda
Date Deposited: 15 Aug 2022 02:20
Last Modified: 15 Aug 2022 02:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22466

Actions (login required)

View Item
View Item