Pengaruh Lebelisasi Halal, Harga dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Abdi Iqram, 160602190 (2021) Pengaruh Lebelisasi Halal, Harga dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Lebelisasi Halal] Text (Lebelisasi Halal)
Abdi Iqram, 160602190, FEBI, ES, 082273733914.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Selama ini mahasiswa dalam mengkonsumsi mie instan, tidak terlalu memperhatikan label halal yang ada pada kemasan produk, mahasiswa cenderung membeli suatu produk karena produk mie instan sudah banyak beredar, dan sudah ada sejak waktu lampau, sehingga label halal tidak begitu dipermasalahkan. Prilaku ini akan berdampak kurangnya perhatian terhadap label halal suatu produk ketika melakukan pembelian produk. Rumusan masalah yang dikemukakan adalah apakah pengaruh lebelisasi halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie instan pada mahasiswa program studi Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh, sedangkan tujuan penelitian yaitu untuk menguji dan menganalisis pengaruh lebelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk mie instan pada mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Analisis pengolahan data dilakukan dengan metode penelitian filosofi positivism, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data adalah kuantitatif/ statistik, dengan tujuan menguji hipotesis yang ditentukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lebelisasi halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie instan. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie instan. Cita rasa berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie instan. Berdasarkan uraian di atas, lebelisasi halal, harga, dan cita rasa secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie instan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Abdi Iqram Iqram
Date Deposited: 12 Aug 2022 02:59
Last Modified: 12 Aug 2022 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22506

Actions (login required)

View Item
View Item