Model Bimbingan Rasulullah Terhadap Istri-Istrinya Sebagai Acuan Keluarga Islami

Nur Azimah Binti Ab Manaff, 150402024 (2022) Model Bimbingan Rasulullah Terhadap Istri-Istrinya Sebagai Acuan Keluarga Islami. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Model Bimbingan Rasulullah Terhadap Istri-Istrinya Sebagai Acuan Keluarga Islami] Text (Model Bimbingan Rasulullah Terhadap Istri-Istrinya Sebagai Acuan Keluarga Islami)
Nurazimah Binti AB Manaf, 150402024, FDK, BKI, 082369304998.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Model Bimbingan Rasulullah Terhadap Istri-Istrinya Sebagai Acuan Keluarga Islami”. Suatu hal yang menjadi rumusan masalah judul skripsi ini adalah bagaimana model bimbingan Rasulullah sebagai acuan keluarga Islami yang berdasarkan hadits Rasulullah mengenai rumah tangga beliau sebagai tujuan dalam pernikahan adalah menciptakan keluarga yang sakinah dan keluarga yang berlandaskan ajaran-ajaran dari Al-Quran dan Sunnah Nabi Muhammad.Di dalam rumah tangga Rasulullah penuh dengan nilai-nilai dan tauladan yang baik yang memberikan inspirasi kepada keluarga muslim sama ada suami, istri, dan anak-anak. Dalam kaitan keteladanan beliau maka seluruh segi-segi keberadaannya termasuk kehidupan rumah tangganya adalah bimbingan akhlak dari segi moral,etika sosial, agama, kebenaran yang dapat memberikan keutuhan dan keharmonisan di dalam rumah tangga tersebut.Hanya saja dalam rumah tangga sekarang tidak mencerminkan sebagaimana ajaran Rasuluulah. Suami istri yang sudah menikah, mereka sendiri belum memahami arti pernikahan. Pernikahan seharusnya dimana suami istri harus saling menyayangi, mendidik anak-anaknya yang berdasarkan dari model Rasulullah, karena ajaran beliau seharusnya diterapkan di dalam keluarga.Demikian, di dalam rumah tangga islami harus mengambil tauladan dan ajaran-ajaran dari Rasulullah dan diterapkan di dalam kehidupan rumah tangga sehari-hari untuk mencapai keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nur Azimah Binti AB Manaff
Date Deposited: 23 Aug 2022 03:00
Last Modified: 23 Aug 2022 03:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22621

Actions (login required)

View Item
View Item