Faktor Yang Mempengaruhi Minat Berinvestasi di Pasar Modal Syariah Melalui PT. FAC Securitas (Studi Pada mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh)

Irfan Jauzi, 160602210 (2021) Faktor Yang Mempengaruhi Minat Berinvestasi di Pasar Modal Syariah Melalui PT. FAC Securitas (Studi Pada mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Risiko Investasi] Text (Risiko Investasi)
Irfan Jauzi, 160602210, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Pasar modal merupakan salah satu indikator pertumbuhan ekonomi sebuah negara. Perkembangan pasar modal sekarang ini sangat cepat dan dapat dijadikan alternatif untuk berinvestasi, tidak terkecuali mahasiswa. Penelitian ini penting dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi minat berinvestasi di pasar modal syariah dengan subjek penelitian mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Pengujian hipotesis menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan pengujian asumsi klasik. Teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling, dengan sampel yang diambil sebanyak 100 mahasiswa. Data yang digunakan adalah data primer atau data langsung yang bersumber dari mahasiswa yang berada dilokasi penelitian. Hasil penelitian ditemukan bahwa secara parsial pemahaman investasi, risiko investasi dan return investasi berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa program studi Ekonomi Syariah. Selanjutnya secara simultan seluruh variabel independen berpengaruh terhadap minat mahasiswa program studi Ekonomi Syariah dalam berinvestasi di Pasar Modal Syariah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Irfan Jauzi Irfan
Date Deposited: 23 Aug 2022 03:12
Last Modified: 23 Aug 2022 03:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22630

Actions (login required)

View Item
View Item