Penerapan Student Team Achievement Division (Stad) Berbantuan Media Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Mengerjakan Soal Hots Pada Materi Dinamika Partikel Kelas X Di Sman 1 Gunung Meriah

Aisyah Mawaddah, 180204036 (2022) Penerapan Student Team Achievement Division (Stad) Berbantuan Media Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Mengerjakan Soal Hots Pada Materi Dinamika Partikel Kelas X Di Sman 1 Gunung Meriah. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Student Team Achievement Division (Stad) Berbantuan Media Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Mengerjakan Soal Hots Pada Materi Dinamika Partikel Kelas X Di SMAN 1 Gunung Meriah] Text (Penerapan Student Team Achievement Division (Stad) Berbantuan Media Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Mengerjakan Soal Hots Pada Materi Dinamika Partikel Kelas X Di SMAN 1 Gunung Meriah)
Aisyah Mawaddah, 180204036, FTK, PFS, 08551039698.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan kemampuan siswa belajar fisika dalam mengerjakan Soal HOTS dengan penerapan model pembelajaran Student Team Achievement Division berbantuan media Mind Mapping pada materi dinamika partikel. Metode penelitian kuantitatif, Jenis desain penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimental Design dengan One-Group Pre-Test-Post-Test Design. Sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas X SMAN 1 Gunung Meriah, pengambilan sampel secara tidak acak (non-random). Instrumen yang digunakan adalah soal tes berbasis HOTS. Teknik analisis data yang digunakan berupa persentase dan uji N-gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan nilai Pretest dan Posttest siswa rendah mengalami kenaikan 79,2% dan nilai rata- rata sedang 48,5% dan dan nilai rata- rata tinggi 63,4% dan untuk nilai rata-rata persentases kenaikan nilai siswa keseluruhannya adalah 79,09%. Dalam hal ini dapat dikatakan bahwa dalam setiap kategori siswa dalam mengerjakan soal HOTS mengalami kenaikan dan nilai rata- rata N- GainSkor adalah 0,4 sesuai dengan data hasil Prettest dan Posttest termasuk kedalam kategori sedangyaitu 0,7 ˃ g ˃ 0,3, jika dimasukkan angkanya menjadi 0,7
> 0,4 ˃ 0,3.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Aisyah Mawaddah
Date Deposited: 23 Aug 2022 03:13
Last Modified: 23 Aug 2022 03:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22631

Actions (login required)

View Item
View Item