Pengukuran Efektifitas Pembelajaran Secara Daring Menggunakan Blackboard Coursesites Pada Mata Kuliah Seminar TI Pendidikan Teknologi Informasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Zia Ulhaq, 170212054 (2021) Pengukuran Efektifitas Pembelajaran Secara Daring Menggunakan Blackboard Coursesites Pada Mata Kuliah Seminar TI Pendidikan Teknologi Informasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Blackboard coursesites] Text (Blackboard coursesites)
Zia Ulhaq, 170212054, FTK, PTI, 082274260897.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat efektifitas pembelajaran daring dengan menggunakan sistem informasi blackboard coursesites pada mata kuliah seminar TI pendidikan teknologi informasi, uin ar-raniry, banda aceh. Pendekatan yang digunakan untuk mengukur ke efektifitas sistem dengan menggunakan model delone dan mclean 1992. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 30 responden. Teknik sampling yang digunakan probality sampling dari 101 populasi. Analisis stastistik yang digunakan dalam penelitian adalah uji persentase, mengukur rata¬-rata dan pengujian hipotesis dengan menggunakan korelasi spearman. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dari dari hasil yang didapatkan secara umum mendapatkan hasil efektif. Pengujian hipotesis dari keseluruhan mendapatkan hasil bahwa variabel kualitas sistem berhubungan positif terhadap penggunaan,variabel kualitas sistem juga berhubungan positif terhadap pengguna, variabel kualitas informasi berhubungan positig terhadap intensitas pengguna, variabel kualitas informasi berhubungan positif terhadap kepuasan pengguna, variabel kepuasan pengguna berhubungan positif terhadap pengguna, variabel pengguna berhubungan positif terhadap kepuasan pengguna, variabel kepuasan pengguna berhubungan positif dampak individu, variabel pengguna tidak berhubungan positif terhadap dampak individu, dan variabel dampak individu berhubungan positif terhadap dampak organisasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Zia Ulhaq
Date Deposited: 24 Aug 2022 02:46
Last Modified: 24 Aug 2022 02:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22646

Actions (login required)

View Item
View Item