Dampak Bermain Game Online Terhadap Akhlak Anak (Studi Kasus Desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue)

Adelia Wirawan, 170201111 (2021) Dampak Bermain Game Online Terhadap Akhlak Anak (Studi Kasus Desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Game Online] Text (Game Online)
Adelia Wirawan, 170201111, FTK, PAI, 085359941755.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Game online saat ini sangat banyak digunakan dari berbagai kalangan terutama dari kalangan anak-anak. Banyak dari orang tua yang mengkhawatirkan bahwa game online berdampak terhadap akhlak anak dan juga aktivitas anak, berdasarkan latar belakang masalah tersebut yang menjadi rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1) Apa dampak bermain game online terhadap akhlak anak di Desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, 2) Bagaimana aktivitas anak yang bermain game online di Desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, dalam penulisan skripsi ini peneliti menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian yang peneliti dapatkan bahwa game online berdampak pada akhlak anak di Desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, seperti sering mengucapkan kata-kata kasar, marah dan berbohong ketika tidak diberikan kuota internet dan mengabaikan teguran saat sedang bermain game online.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 373 Pendidikan menengah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Adelia Wirawan Adel
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:10
Last Modified: 24 Aug 2022 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22662

Actions (login required)

View Item
View Item