Kebijakan Perpustakaan Dan Peran Pustakawan Dalam Layanan Open Access Informasi Di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry

Rahmad Ariyadi Saputra. KS, 150503078 (2021) Kebijakan Perpustakaan Dan Peran Pustakawan Dalam Layanan Open Access Informasi Di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kebijakan Perpustakaan Dan Peran Pustakawan Dalam Layanan Open Access Informasi  Di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry] Text (Kebijakan Perpustakaan Dan Peran Pustakawan Dalam Layanan Open Access Informasi Di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry)
Rahmad Ariyadi Saputra. KS, 150503078, FAH, IP, 085279210914.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Layanan terbuka (Open Access) merupakan layanan yang dapat diakses oleh siapa saja secara terbuka dan bertujuan untuk memberikan informasi yang luas dalam bentuk digital. OAIR (Open Access Institutional Repository) menjadi media digital institusi dalam penyebaran informasi secara terbuka yang dapat di akses oleh siapa saja baik itu dosen, mahasiswa, dan civitas akademika lainnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kebijakan dan peran pustakawan dalam layanan terbuka (Open Access). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun fokus dalam penelitian ini adalah kebijakan dan peran pustakawan di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kebijakan Repository Uin Ar-Raniry terbentuk berdasarkan Surat keputusan rektor Nomor 26 Tahun 2017 Tentang Wajib Simpan dan Wajib Upload Karya Ilmiah Civitas Akademika dan Tenaga Kependidikan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh Pasal 1 Ayat 7.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Rahmad Ariyadi Saputra. KS
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:10
Last Modified: 24 Aug 2022 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22664

Actions (login required)

View Item
View Item