Analisis Program Literasi Informasi Berdasarkan Standar Acrl Di UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala

Desi Amalia Fadini, 150503099 (2022) Analisis Program Literasi Informasi Berdasarkan Standar Acrl Di UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Program Literasi Informasi Berdasarkan Standar Acrl Di UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala] Text (Analisis Program Literasi Informasi Berdasarkan Standar Acrl Di UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala)
Desi Amalia Fadini, 150503099, FAH, IP, 082214008077.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pelaksanaan program literasi informasi berdasarkan ACRL di UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui desain program, pendukung program, dan rencana program literasi informasi di UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala dengan standar menurut Association of College and Research Libraries (ACRL). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah UPT. Perpustakaan Universitas Syiah. Informan yang diwawancarai dalam penelitian ini adalah Kepala UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala dan 7 orang pustakawan/staff UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala. Metode pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini memberikan kesimpulan bahwa program literasi informasi berdasarkan standar ACRL di UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala berdasarkan indikator, desain program, pendukung program, dan rencana program literasi informasi sudah terealisasi, namun yang belum terealisasi berdasarkan standar ACRL yakni identifikasi isi program, studi banding dengan program literasi informasi ditempat lain, dan rencana program tidak sesuai dengan kurikulum.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Desi Amalia Fadini
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:10
Last Modified: 24 Aug 2022 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22666

Actions (login required)

View Item
View Item