Identifikasi Lapangan Kerja Profesional Lulusan S-1 Bimbingan Konseling Islam (Studi Deskriptif-Analitis Lapangan Kerja Profesional Mahasiswa Lulusan Asal Malaysia Pada Prodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry)

Fatimah Al-Zahra’ Binti Azizan, 150402014 (2022) Identifikasi Lapangan Kerja Profesional Lulusan S-1 Bimbingan Konseling Islam (Studi Deskriptif-Analitis Lapangan Kerja Profesional Mahasiswa Lulusan Asal Malaysia Pada Prodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Identifikasi Lapangan Kerja Profesional Lulusan S-1 Bimbingan Konseling Islam (Studi Deskriptif-Analitis Lapangan Kerja Profesional Mahasiswa Lulusan Asal Malaysia Pada Prodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry)] Text (Identifikasi Lapangan Kerja Profesional Lulusan S-1 Bimbingan Konseling Islam (Studi Deskriptif-Analitis Lapangan Kerja Profesional Mahasiswa Lulusan Asal Malaysia Pada Prodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry))
Fatimah Al-Zahra’ Binti Azizan, 150402014, FDK, BKI, 082369304998.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Sektor kerja profesional kepada alumni-alumni perlu direncanakan secara sistematis,selaras dengan perjalanan institusi yang sesuai dengan prestasi dan minat seseorang itu. Selain itu, dengan memperhatikan peluang-peluang yang terdapat di lingkungan dan bidang ilmu pengetahun masing-masing. Keahlian yang dimiliki oleh seorang alumni itu akan menentukan prestasinya di kemudian hari. Oleh yang demikian, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Lapangan Kerja Profesional Mahasiswa Asal Malaysia Lulusan S-1 Bimbingan dan Konseling Islam di Fakultas Dakwah UIN Ar-Raniry, Banda Aceh setelah pulang ke Malaysia. Responden yang terlibat dalam penelitian ini berjumlah 25 orang alumni jurusan BKI Fakultas Dakwah yang sudah mempunyai kerja atau membina peluang apa saja setelah tamat kuliah. Metode yang digunakan adalah metode diskriptif analitis. Teknik pengumplan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa kerja profesional alumni BKI dari Malaysia lebih menuju kearah pendidikan dan ada sebagiannya tertuju kearah ekonomi,sosial dan lain-lain. Walaupun demikian, alumni dari jurusan BKI bijak dalam menggunakan peluang yang ada dengan menceburi diluar bidang kehlian mereka. Lapangan Kerja Profesional Mahasiswa Lulusan Asal Malaysia Pada Prodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry setelah pulang ke Malaysia dapat mengabdikan diri serta mengaplikasikan ilmu yang dimiliki serta mampu berprofesi di lingkungan pemerintah, swasta maupun masyarakat sendiri, seperti dosen, guru, guru Bk, guru agama, perusahaan, bisnes ,translator dan motivator.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Fatimah Al-Zahra’ Binti Azizan
Date Deposited: 25 Aug 2022 02:54
Last Modified: 25 Aug 2022 02:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22695

Actions (login required)

View Item
View Item