Laporan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan MBKM UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Khatib A. Latief, 2011026501 (2022) Laporan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan MBKM UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Discussion Paper. LPM UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

[thumbnail of Sosialisasi MBKM kepada para dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang dilaksanakan oleh LPM pada 29 dan 30 August 2022. Kegiatan berlangsung sukses dan pada hari kedua dibuka langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Mujiburrahman, M.Ag] Text (Sosialisasi MBKM kepada para dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang dilaksanakan oleh LPM pada 29 dan 30 August 2022. Kegiatan berlangsung sukses dan pada hari kedua dibuka langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Mujiburrahman, M.Ag)
FINAL Laporan Kegiatan Sosialisasi MBKM kepada Dosen 29-30 August 2022_compressed.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Merdeka Belajar – Kampus Merdeka merupakan suatu mekanisme penyiapan mahasiswa untuk menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan, pengembangan teknologi yang sangat cepat dan pesat, perubahan sosial budaya, paradigma baru dunia kerja, tuntutan skills, dan kompetensi mahasiswa yang compatible dan lebih terukur. Menghadapi dan menyahuti ini, UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebagai lembaga pendidikan tinggi merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan berpusat pada mahasiswa sehingga mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran lulusan (CPL) mencakup aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang memenuhi standar dan selalu relevan dengan perkembangan zaman. Ada 8 Bentuk Kegiatan Pembelajaran MBKM, yaitu (1) Pertukaran Pelajar, (2) Magang, (3) Asisten Mengajar, (4) Riset, (5) Proyek Kemanusiaan, (6) Wirausaha, (7) Proyek Independen, dan (8) Membangun Desa.

Item Type: Monograph (Discussion Paper)
Uncontrolled Keywords: Merdeka Belajar, Kampus Merdeka, MBKM, Pertukaran Pelajar, Magang, Asisten Mengajar, Riset, Proyek Kemanusiaan, Wira Usaha
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Khatib A. Latief
Date Deposited: 27 Aug 2022 10:29
Last Modified: 02 Nov 2022 04:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22755

Actions (login required)

View Item
View Item