Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) Di Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam

Fitri Yana, 180802100 (2022) Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) Di Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) Di Kecamatan Simpang Kiri  Kota Subulussalam] Text (Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) Di Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam)
Fitri Yana, 180802100, FISIP, IAN, 085260710716.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) di Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam merupakan program yang bertujuan untuk mengubah wajah kota pada kawasan permukiman kumuh di suatu perkotaan. Dari beberapa daerah yang menjalankan program KOTAKU, Kota Subulussalam adalah kota yang ikut serta dalam menjalankan program KOTAKU. Kondisi perkumuhan dapat dilihat dari kondisi wajah fisik perumahan warga dan jalan lingkungan yang ada di Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi program KOTAKU di Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam dan untuk mengetahui bagaimana dukungan Pemerintah Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam terhadapprogram KOTAKU. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif untuk mengkaji data primer yang diperoleh dari penelitian secara langsung untuk turun ke lapangan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan data sekunder diperoleh dari penelitian kepustakaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi program KOTAKU di Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam sudah terealisasi namun belum maksimal diakibatkan karena penyediaan anggaran yang dialokasikan terbatas. Kemudian implementasi program kota tanpa kumuh di Kecamatan Simpang Kiri sangat di dukung oleh Pemerintah Kecamatan agar tercapai tujuan dalam mensejahterakan masyarakat Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Fitri Yana
Date Deposited: 31 Aug 2022 04:11
Last Modified: 31 Aug 2022 04:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22810

Actions (login required)

View Item
View Item