Maqāyīsul ‘Aṭifah Fī Qiṣṣah Qaṣīrah“Al-Munādhalah (Dirāsah Tahlīlīyyah Waṣfiyyah)

Misrawati, 180502016 (2022) Maqāyīsul ‘Aṭifah Fī Qiṣṣah Qaṣīrah“Al-Munādhalah (Dirāsah Tahlīlīyyah Waṣfiyyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Maqāyīsul ‘Aṭifah Fī Qiṣṣah Qaṣīrah“Al-Munādhalah (Dirāsah Tahlīlīyyah Waṣfiyyah)] Text (Maqāyīsul ‘Aṭifah Fī Qiṣṣah Qaṣīrah“Al-Munādhalah (Dirāsah Tahlīlīyyah Waṣfiyyah))
Misrawati, 180502016, FAH, BSA, 081269158029.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Maqāyīsul ‘A ṭifah Fī Qiṣṣah Qaṣirah“Al-Munādhalah
(Dirasah Tahlīlīyyah Waṣfiyah). Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Kualitatif. Permasalahan yang di kaji dalam penelitian ini adalah bagaimanakah ukuran emosi dalam cerpen “ pejuang”.Adapun hasil penelitian yang diperoleh dalam penelitian ini adalah Maqāyīs Al-‘Aṭifah. Adapun Maqāyīs Al-‘Aṭifah yang diperoleh dalam penelitian ini ada lima Maqāyīs Al-‘Aṭ ifah,yaitu: Sidqul ‘Aṭifah (kebenaran rasa), Quwwatul ‘Aṭifah (Kekuatan rasa), Tsabātul ‘Athifah (ketetapan rasa), Tanawwul ’Aṭifah (keragaman rasa) dan Sumuwwul ‘Athifah (ketinggian rasa). Adapu hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah ketakutan yang luar biasa yang dirasakan oleh tokoh uatama, hingga membuatnya hampir frustasi, namun dia bangkit untuk berjuang,hingga sebuah kejadian memaksanya untuk berkorban demi negaranya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Misrawati Misrawati
Date Deposited: 01 Sep 2022 02:26
Last Modified: 01 Sep 2022 02:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22820

Actions (login required)

View Item
View Item