Al-Mu’allimul Mitsālī Fī Qashīdah “Yā Mu’allimī” Lianīs Syausyān ( Dirāsah Tahlīliyyah Wasfiyyah )

Muhammad Rifki, 180502105 (2022) Al-Mu’allimul Mitsālī Fī Qashīdah “Yā Mu’allimī” Lianīs Syausyān ( Dirāsah Tahlīliyyah Wasfiyyah ). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Al-Mu’allimul Mitsālī Fī Qashīdah “Yā Mu’allimī” Lianīs Syausyān ( Dirāsah Tahlīliyyah Wasfiyyah )] Text (Al-Mu’allimul Mitsālī Fī Qashīdah “Yā Mu’allimī” Lianīs Syausyān ( Dirāsah Tahlīliyyah Wasfiyyah ))
Muhammad Rifki, 180502105, FAH, BSA, 085334534524.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Guru Ideal dalam Qasidah “ Ya Muallimi ” karya Anis Syausyan. Penelitian ini memfokuskan pada permasalahan pendidikan yang berkaitan dengan kepribadian seorang guru yang diungkapkan dan dikritik Anis Syausyan dalam qasidahnya. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam menyelesaikan penulisan skipsi ini adalah metode deskriptif analisis dengan bantuan teori pendidikan yaitu teori belajar humanistik Abraham Maslow sebagai acuan bagi guru dalam memahami kebutuhan murid dalam belajar. Dari hasil penelitian yang peneliti dapatkan bahwa seorang guru ideal yang terdapat dalam qasidah “Ya Muallimi ” hendaknya memperhatikan setiap kebutuhan - kebutuhan dasar pada murid disaat belajar. Diantaranya adalah kebutuhan rasa aman dan tentram, kebutuhan dicintai dan sosial, kebutuhan dihargai dan dihormati, dan kebutuhan aktualisasi diri.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Muhammad Rifki
Date Deposited: 01 Sep 2022 02:27
Last Modified: 01 Sep 2022 02:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22826

Actions (login required)

View Item
View Item