Poligami Dan Kepemimpinan Suami Dalam Membina Rumah Tangga Di (Desa Tampeng) Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues

Nori Antin Ara, 180403016 (2022) Poligami Dan Kepemimpinan Suami Dalam Membina Rumah Tangga Di (Desa Tampeng) Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Poligami Dan Kepemimpinan Suami Dalam Membina Rumah Tangga Di ( Desa Tampeng) Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues] Text (Poligami Dan Kepemimpinan Suami Dalam Membina Rumah Tangga Di ( Desa Tampeng) Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues)
Nori Antin Ara, 180403016, FDK, MD, 082273391765.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Poligami dan Kepemimpinan Suami dalam membina Rumah Tangga di Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues” Tujuan pertama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keadaan Poligami dan Kepemimpinan suami dalam membina Rumah Tangga di Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues dan kedua untuk mengetahui peluang dan tantangan suami dalam membina Rumah Tangga Poligami di Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, sumber data yang di gunakan adalah sumber data primer yang di proleh dari hasil wawancara, adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepemimpinan suami dalam keluarga yang berpoligami adalah hal yang sangat penting karena kokoh dan harmonisnya keluarga yang berpoligami terletak pada kepemimpinan suaminya. kepemimpinan suami dalam membina rumah tangga poligami di Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues belum sesuai dengan landasan hukum yang ada karena dalam kepemimpinan keluarga poligami harus dapat berlaku adil dalam segi apapun dan harus memiliki kesabaran yang lebih karena harus memuliakan dan menjaga dua orang wanita yang telah menjadi istri dalam waktu bersamaan. Dan harus bisa memciptakan tujuan pernikahan yaitu sakinah mawadah dan warahmah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Nori Antin Ara
Date Deposited: 01 Sep 2022 02:41
Last Modified: 01 Sep 2022 02:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22830

Actions (login required)

View Item
View Item