Redesain Taman Bustanussalaton Sebagai Taman Historis Dikota Banda Aceh

Hera Nazia, 170701003 (2022) Redesain Taman Bustanussalaton Sebagai Taman Historis Dikota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Redesain Taman Bustanussalaton Sebagai Taman Historis Dikota Banda Aceh] Text (Redesain Taman Bustanussalaton Sebagai Taman Historis Dikota Banda Aceh)
Hera Nazia, 170701003, FST, ARS, 085275470309.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (27MB)

Abstract

Taman Bustanussalatin merupakan salah satu taman kota di Kota Banda Aceh, taman ini merupakan taman bersejarah yang berada di dalam Istana Kesultanan Aceh pada masanya. Saat ini telah dibangun beberapa pembangunan permanen yang dilakukan oleh pemerintah yang menyebabkan kerugian dan ketidakpuasan masyarakat akan fungsi taman itu sendiri. Dengan segala historis atau sejarah yang ada sangat disayangkan jika hanya diketahui oleh segelintir orang. Dengan redesain ini pengunjung Taman Bustanussalatin diharapkan dapat mempelajari akan sejarah tanpa mengurangi kebutuhan masyarakat akan raung terbuka hijau. Maka dari itu diperlukan adanya fasilitas pendukung seperti area lapang, dinding historis, dan lainnya. Perancangan redesain taman Bustanussalatin ini dirancang dengan konsep ‘historis’. Perancangan Taman Butanussalatin ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan ruang terbuka hijau sekaligus untuk pembelajaran sejarah yang ada.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 690 Construction of Buildings (Konstruksi Bangunan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Hera Nazia
Date Deposited: 01 Sep 2022 03:03
Last Modified: 01 Sep 2022 03:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22851

Actions (login required)

View Item
View Item