Implementasi Peraturan Wali Kota Nomor 33 Tahun 2009 Tentang Gampong Syariah Di Kota Banda Aceh (Studi Komparasi Gampong Lambaro Skep Dan Gampong Beurawe Kota Banda Aceh)

Tarmizi, 170801041 (2022) Implementasi Peraturan Wali Kota Nomor 33 Tahun 2009 Tentang Gampong Syariah Di Kota Banda Aceh (Studi Komparasi Gampong Lambaro Skep Dan Gampong Beurawe Kota Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Implementasi peraturan wali kota nomor 33 tahun 2009 Tentang gampong syariah di kota banda aceh (Studi komparasi Gampong Lambaro Skep dan Gampong Beurawe Kota Banda Aceh)] Text (Implementasi peraturan wali kota nomor 33 tahun 2009 Tentang gampong syariah di kota banda aceh (Studi komparasi Gampong Lambaro Skep dan Gampong Beurawe Kota Banda Aceh))
Tarmizi, 170801041, FISIP, IPOL, 0895322148213.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Implementasi Peraturan Wali Kota Nomor 33
Tahun 2009 Tentang Gampong Syariah Di Kota Banda Aceh (Studi Komparasi Gampong Lambaro Skep Dan Gampong BeuraweKota Banda Aceh). Penelitian ini bertujuan untuk bagaimana Implementasi Peraturan Wali Kota dalam menjadikan Gampong Syariah Di Gampong Lambaro Skep dan Gampong
Beurawe Kota Banda Aceh dan apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam menjadikan Gampong Syariah Di Gampong Lambaro Skep dan Gampong Beurawe Kota Banda Aceh. Penelitin ini menggunakan metode penelitian kualitif dengan pendekatan diskriptif. Hasil penelitian menunjukkan implementasi Gampong Syariah di Gampong Lambaro Skep sudah berjalan dengan baik sudah dilakukan berdasarkan kriteria gampong syariah, namun pelaksanaan Gampong Syariah di Gampong Beurawe masih terdapat banyak kendala dan belum sesuai dengan kriteria gampong syariah. Faktor pendukung implementasi gampong syariah yaitu terdapat regulasi yang jelas tentang gampong syariah dan ketaatan masyarakat dalam beragam serta beribadah, sedangkan faktor penghambat terdapat 3 hal yaitu tidak adanya sanksi yang tegas, kurangnya kesadaran dan tidak adanya pengawasan yang ketat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Politik
Depositing User: Tarmizi Tarmizi
Date Deposited: 05 Sep 2022 02:54
Last Modified: 05 Sep 2022 02:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22921

Actions (login required)

View Item
View Item