Perancangan Dan Pengembangan Website Untuk Komunitas Baca Buku Dengan Wordpress (Studi Kasus Komunitas Gila Baca)

Mulia Rahmi, 180212125 (2022) Perancangan Dan Pengembangan Website Untuk Komunitas Baca Buku Dengan Wordpress (Studi Kasus Komunitas Gila Baca). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Perancangan Dan Pengembangan Website  Untuk Komunitas Baca Buku Dengan Wordpress (Studi Kasus Komunitas Gila Baca)] Text (Perancangan Dan Pengembangan Website Untuk Komunitas Baca Buku Dengan Wordpress (Studi Kasus Komunitas Gila Baca))
Mulia Rahmi, 180212125, FTK, PTI, 082239068035.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Komunitas Gila Baca (KGB) merupakan komunitas yang beraktivitas dalam bidang literasi yang menyediakan berbagai program literasi seperti menulis majalah bacaan, sobat bercerita (baca kisah) dan program baca dan resume buku 30 hari serta adanya penyelenggaraan seminar literasi lainnya. Program-program KGB ini bergerak aktif di berbagai platform media sosial seperti Instagram, dan Whatsapp serta penggunaan aplikasi Zoom dalam pengadaan seminar literasi. Dengan hanya menggunakan media sosial tersebut penyampaian informasi terkait profil dan aktivitas KGB masih terbilang belum terorganisir dengan baik maka dibutuhkannya satu platform yang menjelaskan profil dan semua aktivitas KGB yaitu website. Website yang dibangun menggunakan metode pengembangan waterfall. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa fungsionalitas dari website KGB dengan wordpress ini termasuk dengan kategori sangat baik dilihat dari hasil pengujian oleh ahli media ialah 83,75%, pengujian oleh mitra KGB ialah 94,57%, dan oleh anggota KGB yaitu 93,34%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Mulia Rahmi
Date Deposited: 06 Sep 2022 03:00
Last Modified: 06 Sep 2022 03:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22952

Actions (login required)

View Item
View Item