Pengembangan Bank Soal Kimia Kelas X Berbasis Android Di SMA Negeri 1 Kluet Selatan

Nonong Fahmizal, 160208077 (2022) Pengembangan Bank Soal Kimia Kelas X Berbasis Android Di SMA Negeri 1 Kluet Selatan. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengembangan Bank Soal Kimia Kelas X Berbasis Android Di SMA Negeri 1 Kluet Selatan] Text (Pengembangan Bank Soal Kimia Kelas X Berbasis Android Di SMA Negeri 1 Kluet Selatan)
Nonong Fahmizal, 160208077, FTK, PKM, 085270552869.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya penyediaan media pembelajaran dan belum menggunakan media dalam bentuk Pengembangan bank soal kimia kelas X berbasis android, dengan dukungan fasilitas internet yang memadai sehingga pengajar dapat menggunakan media dalam jarak jauh ataupun dekat dalam proses pembelajaran. Rumusan masalah pada penelitian ini mengenai bagaimana kelayakan bank soal kimia kelas X berbasis android di SMA Negeri 1 Kluet Selatan dan bagaimana respon siswa terhadap bank soal kimia kelas X berbasis android di SMA Negeri 1 Kluet Selatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kelayakan dan respon siswa terhadap pengembangan bank soal kimia kelas X berbasis android di SMA Negeri 1 Kluet Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development, (R&D) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Analisis pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan lembar validator dan lembar angket. Berdasarkan hasil penelitian ini ditinjau dari hasil rata-rata keseluruhan validasi bank soal yaitu 89% dengan kriteria sangat layak, dan hasil respon siswa diperoleh persentase 74,5% dengan kriteria sangat setuju (SS), 23% Kriteria setuju (S), dan 2,5% kurang setuju (KS), Maka pengembangan bank soal kimia kelas X berbasis android sangat layak digunakan di SMA Negeri 1 Kluet Selatan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 540 Chemistry (Kimia)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Nonong Fahmizal
Date Deposited: 07 Sep 2022 02:41
Last Modified: 07 Sep 2022 02:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22963

Actions (login required)

View Item
View Item