Dampak Implementasi Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Dalam Persektif Ekonomi Islam (Studi Kasus PT Raja Marga Kabupaten Nagan Raya)

Safrijal, 170602005 (2021) Dampak Implementasi Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Dalam Persektif Ekonomi Islam (Studi Kasus PT Raja Marga Kabupaten Nagan Raya). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Dampak Implementasi Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Dalam Persektif Ekonomi Islam (Studi Kasus PT Raja Marga Kabupaten Nagan Raya)] Text (Dampak Implementasi Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Dalam Persektif Ekonomi Islam (Studi Kasus PT Raja Marga Kabupaten Nagan Raya))
Safrijal, 170602005, FEBI, ES, 082362005853.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Implementasi CSR PT Raja Marga untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, PT Raja Marga harus mengoptimalkan distribusi CSR kepada masyarakat agar CSR tersebut berjalan dengan lancar. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak Implementasi Social Responsibility (CSR) Terhadap Kesejahteraan Masyarakat di desa Alue Rambot Kec. Darul Makmur, Nagan Raya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan sampel 93 responden yang merupakan masyarakat desa Alue Rambot. Metode penentuan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Data dalam penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan program SPSS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan nilai sig. dari variabel CSR (X) sebesar 0,000 lebih kecil (<) 0,05 dan hasil dari nilai T-hitung variabel CSR (X) sebesar 5,102 lebih besar (>) dari nilai T-tabel sebesar 1,986 yang menyatakan bahwa implementasi CSR PT. Raja Marga berpegaruh Signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat. Dari ketiga program CSR tersebut dapat disimpulkan bahwa dana CSR PT. Raja Marga dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat desa Alue Rambot.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Safrijal Safrijal
Date Deposited: 09 Sep 2022 03:02
Last Modified: 09 Sep 2022 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23018

Actions (login required)

View Item
View Item