Pengembangan E-Lkpd Berbasis Technological Pedagogical And Content Knowledge (Tpack) Pada Materi Gelombang Bunyi Untuk SMA/MA

Zulia Findayani, 180204011 (2022) Pengembangan E-Lkpd Berbasis Technological Pedagogical And Content Knowledge (Tpack) Pada Materi Gelombang Bunyi Untuk SMA/MA. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Zulia Findayani, 180204011, FTK, PFS, 082277936249.pdf] Text
Zulia Findayani, 180204011, FTK, PFS, 082277936249.pdf

Download (17MB)

Abstract

Pengembangan E-LKPD berbasis Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK) pada materi gelombang bunyi untuk SMA/MA, dilatarbelakangi oleh analisis kebutuhan pada peserta didik di salah satu SMA/MA wilayah Kota Banda Aceh. Berdasarkan analisis kebutuhan ditemukan bahwa kurangnya media pembelajaran interaktif yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran terutama pada materi gelombang bunyi yang dianggap sulit oleh peserta didik. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan desain E-LKPD berbasis TPACK pada materi gelombang bunyi serta untuk mendeskripsikan tingkat kelayakan E-LKPD berbasis (TPACK) pada materi Gelombang Bunyi Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan model Alessi dan Trollip. Subjek penelitian yang digunakan adalah dosen ahli media, dosen ahli materi, dosen ahli perangkat. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa lembar validasi ahli. Hasil validasi ahli media diperoleh persentase 84,15%. Hasil validasi ahli perangkat diperoleh persentase 85,52% , hasil validasi ahli materi diperoleh persentase 91%, Berdasarkan hasil validasi ahli terhadap pengembangan E-LKPD berbasis technological pedagogical and content knowledge (TPACK) pada materi gelombang bunyi untuk SMA/MA dapat dikategorikan sangat layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Zulia Findayani Zulia
Date Deposited: 09 Sep 2022 03:19
Last Modified: 09 Sep 2022 03:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23026

Actions (login required)

View Item
View Item