Implementasi Manajemen Kelas Dalam Peningkatan Prestasi Belajar Peserta Didik Di MTsN 2 Aceh Tenggara

Rani Febrianti, 180206009 (2022) Implementasi Manajemen Kelas Dalam Peningkatan Prestasi Belajar Peserta Didik Di MTsN 2 Aceh Tenggara. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Implementasi Manajemen Kelas Dalam Peningkatan Prestasi Belajar Peserta Didik Di MTsN 2 Aceh Tenggara] Text (Implementasi Manajemen Kelas Dalam Peningkatan Prestasi Belajar Peserta Didik Di MTsN 2 Aceh Tenggara)
Rani Febrianti, 180206009, FTK, MPI, 082277483421.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Manajemen merupakan kemampuan dan keterampilan khusus yang dimiliki oleh seseorang untuk melakukan suatu kegiatan baik secara perorangan ataupun bersama orang lain atau melalui orang lain dalam upaya mencapai tujuan organisasi secara produktif efektif dan efesien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Perencanaan pengaturan kelas dalam peningkatan prestasi belajar peserta didik di MTsN 2 Aceh (2) Pelaksanaan pengaturan kelas dalam peningkatan prestasi belajar peserta didik di MTsN 2 Aceh Tenggara dan (3) Implemetasi manajemen kelas dalam peningkatanprestasibelajarpeserta didik di MTsN 2 Aceh Tenggara.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan subjek penelitian 3 responden, yaitu: kepala sekolah, wali kelas dan peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa. (1) Perencanaan pengaturan kelas yang yang akan diterapkan guru MTsN 2 Aceh Tenggara yaitu guru mengkondisi kelassebagai lingkungan pembelajaran, menyediakan dan mengaturfasilitas dan media pembelajaran yang mendukung, membina dan membimbing peserta didik sesuai dengan latar sosial, ekonomi,budaya dan sifat/karakter peserta didik yang berbeda. (2) Pelaksanaan pengaturan kelas MTsN 2 Aceh Tenggara yang diterapkan yaitu pengaturan ruang kelas, tempat duduk dan metode pembelajaran yang baik, penggunaan media yang mendukung (3) Implementasi manajemen Kelas di MTsN 2 Aceh Tenggara yaitudengan menciptakan suasana yang harmonis, dan komunikatif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Rani Febrianti
Date Deposited: 13 Sep 2022 02:09
Last Modified: 13 Sep 2022 02:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23037

Actions (login required)

View Item
View Item