Pengaruh Media Sosial Instagram Dan Gaya Terhadap Pembelian Impulsif Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Konsumen Dindinshop Banda Aceh)

Raihan Mutia, 190602322 (2022) Pengaruh Media Sosial Instagram Dan Gaya Terhadap Pembelian Impulsif Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Konsumen Dindinshop Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pembelian Impulsif] Text (Pembelian Impulsif)
Raihan Mutia, 190602322, FEBI, ES, 082276868785.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Perkembangan era globalisasi dengan adanya kemajuan teknologi semakin pesat. Terutama banyaknya penggunaan media sosial dalam kehidupan sehari-hari terkhusus instagram. Kegunaan instagram salah satunya bisnis e-commerce seperti onlineshop yang semakin diminati di berbagai kalangan, ditambah gaya hidup dengan keinginan untuk tampil menarik mendorong konsumen Dindinshop Banda Aceh untuk melakukan pembelian impulsif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Media Sosial Instagram dan Gaya Hidup terhadap Pembelian Impulsif. Pendekatan yang digunakan peneliti ialah pendekatan kuantitatif. Pengujian hipotesis menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan pengujian asumsi klasik terhadap 100 responden. Jenis data yang dikumpulkan adalah data primer dengan pembagian kuesioner melalui googleform kepada para konsumen Instagram Dindinshop Banda Aceh. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Secara parsial variabel media sosial instagram berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif dan variabel gaya hidup juga berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif. Selanjutnya secara simultan variabel media sosial instagram dan gaya hidup berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Raihan Mutia Raihan
Date Deposited: 12 Sep 2022 02:45
Last Modified: 12 Sep 2022 02:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23038

Actions (login required)

View Item
View Item