Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik Dalam Memberikan Mutu Pelayanan Di SMALB Pondok Gajah Kab. Bener Meriah

Eliza Pitri, 180206029 (2022) Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik Dalam Memberikan Mutu Pelayanan Di SMALB Pondok Gajah Kab. Bener Meriah. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik Dalam Memberikan Mutu Pelayanan Di SMALB Pondok Gajah Kab. Bener Meriah] Text (Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik Dalam Memberikan Mutu Pelayanan Di SMALB Pondok Gajah Kab. Bener Meriah)
Eliza Pitri, 180206029, FTK, MPI, 081361509063.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Program peningkatan kompetensi tenaga pendidik merupakan upaya yang dilakukan oleh sekolah dan instansi pemerintah untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik. Kompetensi yang harus di miliki oleh tenaga pendiik adalah kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskanprogram peningkatan kompetensi tenaga pendidik dalam memberikan mutu pelayanan di SMALB Pondok Gajah Kab. Bener Meriah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan teknik wawancara, dan dokumentasi dalam pengumpulan data.Subjek penelitian adalah kepala sekolahdan guru non PLB.Analisis data menggunakan teori triangulasi sebagai teknik pemeriksaan keabsahan data dengan membandingkan hasil wawancara dan dokumentasi atau pengamatan untuk mengecek kebenaran data.Hasil penenlitian menunjukkan bahwa,Pertama perencanaan program peningkatan kompetensi tenaga pendidik dalam memberikan mutu pelayanan di SMALB Pondok Gajah melibatkan tenaga pendidik di sekolah tersebut. Sekolah merencanakan program pelatihan baik program yang di buat oleh sekolah maupun di luar sekolah. Kedua tenaga pendidik telah mengikuti pelaksanaan program peningkatan kompetensi tenaga pendidik dalam memberikan mutu pelayanan di SMALB Pondok Gajah yang di lakukan secara teratur, baik dalam bentuk pelaksanaan pelatihan dan bimbingan yang di lakukan di sekolah atau luar sekolah.Ketiga evaluasi program peningkatan kompetensi tenaga pendidik dalam memberikan mutu pelayanan di SMALB Pondok Gajah sudah dilaksanakan dengan baik, penilaian ini dilakukan oleh kepala sekolah secara rutin dalam waktu-waktu tertentu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Eliza Pitri
Date Deposited: 13 Sep 2022 02:49
Last Modified: 13 Sep 2022 02:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23070

Actions (login required)

View Item
View Item