Analisis Strategi Pemasaran Gadai Emas Dengan Menggunakan Akad Rahn, Qardh Dan Ijarah Pada Pt. Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional

Elsa Utari, 170603246 (2022) Analisis Strategi Pemasaran Gadai Emas Dengan Menggunakan Akad Rahn, Qardh Dan Ijarah Pada Pt. Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi Pemasaran Gadai Emas Dengan  Menggunakan  Akad Rahn, Qardh Dan Ijarah] Text (Strategi Pemasaran Gadai Emas Dengan Menggunakan Akad Rahn, Qardh Dan Ijarah)
Elsa Utari, 170603246, FEBI, PS, 082369177794.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Jumlah nasabah yang ikut mengambil manfaat produk gadai emas dari waktu ke waktu cenderung meningkat. Untuk itu, masalah yang dikaji bagaimana strategi Bank Aceh Syariah KPO, dan bagaimana peluang dan tantangannya. Metode yang digunakan kualitatif. Hasil penelitian bahwa strategi PT. Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional memasarkan produk dadai emas dengan aka rahn, qardh dan ijarah dilakukan dengan tiga bentuk, yaitu media elektronik, cetak dan media lainnya, seperti pameran. Peluang pemasaran gadai emas ialah adanya kecenderungan masyarakat Aceh mengoperasikan bisnis ekonominya ke arah syariah. Tantangannya ialah merebaknya Perusahaan Gadai Syariah menjadi tantangan terhadap pemasaran PT. Bank Aceh Syariah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Elsa Utari Elsa
Date Deposited: 13 Sep 2022 02:56
Last Modified: 13 Sep 2022 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23078

Actions (login required)

View Item
View Item