Pengaruh Pemahaman Operasional Bank Syariah Dan Penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah Di Aceh Terhadap Minat Berinvestasi Pada Saham Bank Syariah (Studi Kasus Nasabah PT. Rashid Hussein Berhad (RHB) Sekuritas Aceh)

Armad Maulidan, 170603256 (2020) Pengaruh Pemahaman Operasional Bank Syariah Dan Penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah Di Aceh Terhadap Minat Berinvestasi Pada Saham Bank Syariah (Studi Kasus Nasabah PT. Rashid Hussein Berhad (RHB) Sekuritas Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pemahaman Operasional Bank Syariah Dan Penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah Di Aceh] Text (Pemahaman Operasional Bank Syariah Dan Penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah Di Aceh)
Armad Maulidan, 170603256, FEBI, PS, 082277800146.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini penting dilakukan karena ingin melihat pengaruh penerapan qanun lembaga keuangan syariah yang diterapkan di Aceh terhadap minat berinvestasi pada saham bank syariah karena tujuan penelitian ingin melihat pengaruh pemahaman operasional bank syariah dan penerapan qanun lembaga keuangan syariah di Aceh terhadap minat berinvestasi pada saham bank syariah dan penerapan qanun lebih menonjolkan dampak positif pada bank syariah di Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, data diperoleh dari hasil survey dan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bhawa pemahaman operasional bank syariah berpengaruh terhadap minat berinvestasi pada saham bank syariah namun tidak signifikan dan penerapan qanun lembaga keuangan syariah di Aceh berpengaruh terhadap minat berinvestasi pada saham bank syariah sangat signifikan sedangkan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat berinvestasi pada saham bank syariah, Penelitian ini merekomendasikan agar seorang investor harus memahami dan mempelajari bisnis perusahaan dan mengamati perubahan aturan yang terjadi yang berdampak bagi perusahaan sebelum menempatkan dana Investasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Armad Maulidan Armad
Date Deposited: 13 Sep 2022 02:56
Last Modified: 13 Sep 2022 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23081

Actions (login required)

View Item
View Item