Pengaruh Dimensi Electronic Word Of Mouth (e-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mobile Market Place Shopee Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Kajian Pada Masyarakat Pengguna Shopee di Kota Sabang)

Adelina Ryanti, 190602176 (2021) Pengaruh Dimensi Electronic Word Of Mouth (e-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mobile Market Place Shopee Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Kajian Pada Masyarakat Pengguna Shopee di Kota Sabang). Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Dimensi Electronic Word of Mouth (e-WOM)] Text (Dimensi Electronic Word of Mouth (e-WOM))
Adelina Ryanti, 190602716, FEBI, ES, 082364868280.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Marketplace merupakan portal bisnis dalam e-commerce yang menawarkan berbagai macam jenis produk kebutuhan sehari-hari. Perubahan perilaku belanja masyarakat dari offline menjadi online menjadi trend online shopping yang sangat disenangi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi electronic word of mouth (e-wom) terhadap keputusan pembelian pada mobile marketplace Shopee dalam perspektif ekonomi Islam kajian pada masyarakat pengguna Shopee di kota Sabang. Metode pendekatan kuantitatif dengan teknik Non Probability sampling yaitu quota sampling dan teknik pengumpulan data mengunakan kuesioner yang disebarkan melalui GoogleForm kepada para responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Dimensi Intensitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (2) Dimensi Valensi Opini tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) Dimensi Konten berpengaruh terhadap keputusan pembelian (4) Secara simultan ketiganya berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mobile marketplace Shopee dalam perspektif ekonomi Islam kajian pada masyarakat pengguna Shopee di kota Sabang.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Adelina Ryanti
Date Deposited: 14 Sep 2022 02:08
Last Modified: 14 Sep 2022 02:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23117

Actions (login required)

View Item
View Item