Pengaruh Online Customer Raviews, Online Customer Rating dan Harga Terhadap Kepututusan Pembelian Pada Markrtplace Shopee Dikaji Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh)

Cut Sari Maulidar, 170602032 (2022) Pengaruh Online Customer Raviews, Online Customer Rating dan Harga Terhadap Kepututusan Pembelian Pada Markrtplace Shopee Dikaji Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Online Customer Rating] Text (Online Customer Rating)
Cut Sari Maulidar, 170602032, FEBI, ES, 082276050088.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Pekembangan teknologi ini telah mempengaruhi kebudayaan masyarakat dengan adanya tren berbelanja online dan membuat pengeseran perilaku pembeli yang biasanya berbelanja melalui pembelian langsung menjadi pembelian secara tidak langsung (online). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Online Customer Reviews, Online Customer Rating dan Harga Terhadap Kepututusan Pembelian Pada Markrtplace Shopee dikaji dalam perspektif ekonomi islam. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, jenis data yang digunakan adalah primer dimana sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan mengedarkan Kuesioner melalui Google Form mengunakan teknik Quota Sampling. Metode analisis penelitian dilakukan dengan mengunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel online customer reviews, online customer rating dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan Fhitung>Ftabel yaitu 38,840>3,09. online customer reviews berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hasil ini dibuktikan dengan Thitung>Ttabel 2,491>1,984. Online customer rating berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hasil ini dibuktikan dengan Thitung>Ttabel 2,040>1,984. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hasil ini dibuktikan dengan Thitung>Ttabel 4,389>1,984.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 340 Law/Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Cut Sari Maulidar Cut
Date Deposited: 14 Sep 2022 02:58
Last Modified: 14 Sep 2022 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23133

Actions (login required)

View Item
View Item