Pengaruh Manfaat, Kemudahan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Layanan Mobile Banking (Studi Pada BSI Kantor Cabang Darussalam)

Duwi Purnomo, 170603204 (2022) Pengaruh Manfaat, Kemudahan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Layanan Mobile Banking (Studi Pada BSI Kantor Cabang Darussalam). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Mobile Banking] Text (Mobile Banking)
Duwi Purnomo, 170603204, FEBI, PS, 082276803160.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Manfaat, kemudahan dan kepercayaan akan membawakan suatu ketertarikan nasabah dalam pengambilan keputusan yang secara tidak langsung dapat mempengaruhi pengguna layanan mobile banking dengan serangkaian keunggulan yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan meneliti bagaimana pengaruh manfaat, kemudahan, dan kepercayaan terhadap minat nasabah menggunakan layanan mobile banking Bank Syariah Indonesia. Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan regresi linear berganda. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa secara parsial, variabel kemudahan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan layanan mobile banking BSI. Sedangkan variabel manfaat tidak berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan layanan mobile banking BSI secara parsial. Sedangkan secara simultan variabel dari kemudahan, manfaat dan kepercayaan berpengaruh secara bersama- sama terhadap variabel minat.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Duwi Purnomo Duwi
Date Deposited: 14 Sep 2022 03:00
Last Modified: 14 Sep 2022 03:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23139

Actions (login required)

View Item
View Item