Pengaruh Karakteristik Wirausaha, Modal Usaha dan Strategi Pemasaran Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya.

Liza Zahara, 170604011 (2022) Pengaruh Karakteristik Wirausaha, Modal Usaha dan Strategi Pemasaran Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Karakteristik Wirausaha, Modal Usaha                     dan Strategi Pemasaran Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya.] Text (Pengaruh Karakteristik Wirausaha, Modal Usaha dan Strategi Pemasaran Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya.)
Liza Zahara, 170604011, FEBI, IE, 085362912596.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kolerasi. Populasi seluruh masyarakat yang berjumlah 144 dan sampel 144 pelaku UMKM. Teknik pengumpulan data kuesioner. Metode analisis penelitian ini dilakukan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini secara parsial (uji T) menunjukkan karakteristik Wirausaha berpengaruh positif terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hal ini dibuktikan dengan Thitung > Ttabel yaitu 4,192 > 1,655 dan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Modal Usaha berpengaruh positif terhadap Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hal ini dibuktikan dengan Thitung > Ttabel yaitu 4,723 > 1,655 dan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 dan Strategi Pemasaran berpengaruh positif terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hal ini dibuktikan dengan Thitung > Ttabel yaitu 2,832 > 1,655 dan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,005 < 0,05. Secara simultan variabel Pengaruh Karakteristik Wirausaha, Modal Usaha dan Strategi Pemasaran berpengaruh secara simultan terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hasil ini dibuktikan dengan Fhitung 73,259 > Ftabel 2,44 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Liza Zahara Liza
Date Deposited: 16 Sep 2022 02:06
Last Modified: 16 Sep 2022 02:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23155

Actions (login required)

View Item
View Item