Pengaruh Fitur Layanan Dan Promosi Terhadap Minat Menggunakan Pembayaran Elektronik Gopay (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry)

Marliza, 170603292 (2022) Pengaruh Fitur Layanan Dan Promosi Terhadap Minat Menggunakan Pembayaran Elektronik Gopay (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Fitur Layanan Dan Promosi Terhadap Minat Menggunakan Pembayaran Elektronik Gopay (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry)] Text (Pengaruh Fitur Layanan Dan Promosi Terhadap Minat Menggunakan Pembayaran Elektronik Gopay (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry))
Marliza, 170603292, FEBI, PS. 085275247396.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perusahaan Gojek yang kini banyak digunakan oleh masyarakat dengan fitur yang diberikan didalamnya menggunakan Gopay sebagai pembayaran elektronik, Gopay saat ini tidak hanya digunakan sebagai sarana pembayaran elektronik pada seputaran perusaahan Gojek saja tetapi kini telah merambah ke cakupan yang lebih luas lagi seperti pembayaran online, pembeliaan Voucher game dan lain sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen yaitu Fitur Layanan (X1) dan Promosi (X2) terhadap variabel dependen yaitu Minat (Y). Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan alat regresi linier berganda program SPSS 20.0 dimana sampel responden yang digunakan berjumlah 278. Dari uji hipotesis menggunakan uji t dapat dilihat bahwa Fitur Layanan dan Prmosi masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan Pembayaran elektronik Gopay hal ini dapat dibuktikan dengan melihat nilai sigh lebih kecil dari pada 0,05. Diharapkan fitur layanan dan promosi yang dilakukan membuat metode pembayaran elektronik Gopay semakin banyak digunakan oleh masyarakat dan semakin memudahkan dalam melakukan transaksi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Fitur Layanan, Promosi, Minat, Pembayaran Elektronik dan Gopay.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Marliza Marliza
Date Deposited: 16 Sep 2022 02:34
Last Modified: 16 Sep 2022 02:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23179

Actions (login required)

View Item
View Item