Keterampilan Akses Informasi Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Dalam Pembelajaran Melalui Media Sosial

Seri Hartati, 160503039 (2022) Keterampilan Akses Informasi Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Dalam Pembelajaran Melalui Media Sosial. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Keterampilan Akses Informasi Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Dalam Pembelajaran Melalui Media Sosial] Text (Keterampilan Akses Informasi Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Dalam Pembelajaran Melalui Media Sosial)
Seri Hartati, 160503039, FAH, IP, 085206508907.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Keterampilan akses informasi mahasiswa dalam pembelajaran media sosial sangat dibutuhkan oleh pengguna untuk melakukan penelusuran. Tujuan dari penelitian ini mengkaji tentang keterampilan akses informasi mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan dalam pembelajaran melalui media sosial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Subyek dari penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan yang berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran angket, dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan yaitu statistik deskriptif dengan menggunakan rumus mean. Hasil penelitian berdasarkan indikator,diperoleh data bahwa dari aspek interaksi individudengan sistem jelas dan mudah di mengerti yaitu (81,67%), aspek kedua tidak dibutuhkan banyak usaha untuk berinteraksi dengan system tersebut yaitu (83,4%). Sistem mudah digunakan (80,4%), Mudah mengoperasikan sistem sesuai dengan apa yang ditentukan yaitu (80,6%). Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa akses informasi mahasiswa dalam pembelajaran melalui media sosial mudah digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Seri Hartati
Date Deposited: 16 Sep 2022 02:57
Last Modified: 16 Sep 2022 02:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23195

Actions (login required)

View Item
View Item