Strategi Pengembangan Produk Pembiayaan Musyarakah PT. Bank Aceh Kepada Pelaku Usaha UMKM Kota Banda Aceh di Masa Pandemi.

Nada Nafisah, 180603016 (2022) Strategi Pengembangan Produk Pembiayaan Musyarakah PT. Bank Aceh Kepada Pelaku Usaha UMKM Kota Banda Aceh di Masa Pandemi. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Produk Pembiayaan Musyarakah Bank Aceh] Text (Produk Pembiayaan Musyarakah Bank Aceh)
Nada Nafisah, 180603016, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Pengembangan produk pembiayaan musyarakah pada masa covid-19 tidak terlepas dari meningkatnya usaha mikro dan kecil cukup berkembang dapat dilihat dari banyaknya nasabah yang juga menggunakan akad musyarakah dalam mengembangkan modalnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi dan kendala pengembangan produk pembiayaan musyarakah PT. Bank Aceh kepada pelaku usaha UMKM Kota Banda Aceh di masa pandemi dengan pendekatan kualitatif deskriptif menggunakan wawancara. Informannya terdiri dari manejer Bank, OJK dan pelaku UMKM. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa strategi pengembangan produk pembiayaan musyarakah PT. Bank Aceh kepada pelaku UMKM Kota Banda Aceh di masa pandemi. Kendala strategi pengembangan produk pembiayaan musyarakah pada masa Pandemi Covid-19 yaitu naiknya angka Covid-19 dan pemberlakuan social distancing yang berdampak terhadap penutupan UMKM serta sulitnya menentukan nasabah yang dapat dipercaya dalam memanfaatkan produk pembiayaan musyarakah dengan baik.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nada Nafisah Nada
Date Deposited: 16 Sep 2022 03:17
Last Modified: 16 Sep 2022 03:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23199

Actions (login required)

View Item
View Item