Pengaruh Kegiatan Rekreasi Terhadap Minat Kunjung Pemustaka Di Perpustakaan Desa Alu Ie Mameh Kabupaten Nagan Raya

Tisna Nurul Azma, 160503017 (2022) Pengaruh Kegiatan Rekreasi Terhadap Minat Kunjung Pemustaka Di Perpustakaan Desa Alu Ie Mameh Kabupaten Nagan Raya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Pengaruh Kegiatan Rekreasi Terhadap Minat Kunjung Pemustaka Di Perpustakaan Desa Alu Ie Mameh Kabupaten Nagan Raya] Text (Pengaruh Kegiatan Rekreasi Terhadap Minat Kunjung Pemustaka Di Perpustakaan Desa Alu Ie Mameh Kabupaten Nagan Raya)
Tisna Nurul Azma, 160503017, FAH, IP, 082168953058.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kegiatan Rekreasi terhadap Minat Kunjung Pemustaka di Perpustakaan Desa Alu Ie Mameh Kabupaten Nagan Raya”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kegiatan rekreasi berpengaruh terhadap minat kunjung pemustaka di Perpustakaan Desa Alu Ie Mameh Kabupaten Nagan Raya. Pendekatan penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik pengolahan data pada penelitian ini menggunakan bantuan program Statiscal Product and Solution System (SPSS) Versi 26.0. populasi pada penelitian ini adalah 52 pemustaka pada Perpustakaan Desa Alu Ie Mameh. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat angka korelasi sebesar 0,472 yang tergolong dalam kategori sedang. Kemudian nilai signifikan pada regresi yaitu 0,000 < 0,05. Sehingga hasil tersebut menyatakan bahwa adanya pengatuh antara kegiatan rekreasi terhadap minat kunjung pemustaka di Perpustakaan Desa Alu Ie Mameh Kabupaten Nagan Raya. Selanjutnya hasil uji determinasi (r) sebesar 22,2%. Artinya kegiatan rekreasi berpengaruh terhadap minat kunjung pemustaka sebanyak 22,2% sedangkan sisanya 77,8% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain. uji F diperoleh nilai ftabel sebesar 4,03 dan Fhitung sebesar 14.295. karena Fhitung>Ftabel Ha diterima dan H0 ditolak atau dapat dikatakan terdapat pengaruh antara variabel X (kegiatan rekreasi) terhadap variabel Y (minat kunjung pemustaka)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > D3 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Tisna Nurul Azma
Date Deposited: 19 Sep 2022 02:52
Last Modified: 19 Sep 2022 02:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23217

Actions (login required)

View Item
View Item