Efektivitas Guru PAI Dalam Pengelolaan Kelas di SMK Kabupaten Pidie

Rahmat, 29173518 (2021) Efektivitas Guru PAI Dalam Pengelolaan Kelas di SMK Kabupaten Pidie. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Efektivitas Guru PAI Dalam Pengelolaan Kelas  di SMK Kabupaten Pidie] Text (Efektivitas Guru PAI Dalam Pengelolaan Kelas di SMK Kabupaten Pidie)
Rahmat, 29173518, PS, PAI, 082306060615.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas kinerja guru PAI di Sekolah Menegah Kejuruan Kabupaten Pidie dan bagaimana pengelolaan kelas di Sekolah Menengah Kejuruan Kabupaten Pidie. Pengumpulan data yang penulis tempuh dalam menulis tesis ini adalah metode deskripstif yaitu suatu metode yang pemecahan diselidiki dengan mengambarkan keadaan suatu objek dan suatu penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang di lokasi atau sebagaimana adanya dan merupakan metode field research yaitu dengan melakukan penelaah secara langsung terhadap data-data yang ada di lapangan dan juga mengunakan motode library research yaitu dengan menelaah buku-buku atau dokumen-dokumen yang mendukung tema bahasa penulis. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Efektivitas Kinerja Guru PAI di Sekolah Menegah Kejuruan Kabupaten Pidie baik yang di SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 3 guru PAI telah melaksanakan tugasnya dengan baik, akan tetapi belum sepenuhnya maksimal, hanya saja guru PAI di SMK 2 sudah mampu berinteraksi dengan baik kepada siswa dibandingkan guru PAI di SMK 3 Sigli dan Pengelolaan kelas di Sekolah Menengah Kejuruan Kabupaten Pidie yang dilakukan di SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 3 sama-sama memiliki kekurangan. Guru PAI di SMK Negeri 2 tidak mengajarkan dengan media agar dapat mempermudah proses pembelajaran, sementara guru PAI di SMK Negeri 3 tidak mampu mengikuti bahasa anak sehingga anak cenderung bosan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Rahmat Rahmat
Date Deposited: 20 Sep 2022 03:20
Last Modified: 20 Sep 2022 03:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23234

Actions (login required)

View Item
View Item