Pengaruh Kualitas Pelayanan Lembaga Zakat Terhadap Kepuasan Mustahik Di Baitul Mal Aceh

Rizka Nuzulia, 150603100 (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Lembaga Zakat Terhadap Kepuasan Mustahik Di Baitul Mal Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kepuasan Mustahik] Text (Kepuasan Mustahik)
Rizka Nuzulia, 150603100, FEBI, PS, 082234277399.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan Mustahik di Baitul Mal Aceh. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dengan purposive sampling berupa mustahik yang ada di Baitul Mal Aceh sebanyak 100 responden. Metode analisis data linier berganda dengan uji hipotesis menggunakan alat bantu software SPSS (IMB statistic). Hasil penelitian secara bersama-sama (simultan) menunjukkan bahwa variabel kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati, dan bukti fisik berpengaruh terhadap kepuasan mustahik, sedangkan hasil penelitian secara terpisah (parsial) menunjukkan bahwa variabel kehandalan, ketanggapan, dan bukti fisik berpengaruh sedangkan variabel jaminan dan variabel empati tidak berpengaruh terhadap kepuasan mustahik di Baitul Mal Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Rizka Nuzulia Rizka
Date Deposited: 20 Sep 2022 02:59
Last Modified: 20 Sep 2022 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23257

Actions (login required)

View Item
View Item