Analisis Pemahaman Karyawan Terhadap Akad Mudarabah dan implementasinya pada PT Bank Syariah Indonesia KC Bireuen Chik Johan

Wardatul Jannati, 180603183 (2022) Analisis Pemahaman Karyawan Terhadap Akad Mudarabah dan implementasinya pada PT Bank Syariah Indonesia KC Bireuen Chik Johan. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Akad Mudarabah] Text (Akad Mudarabah)
wardatul Jannati, 180603183, FEBI, PS,.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Akad mudarabah menjadi akad inti dalam perbankan syariah dikarenakan pada akad ini terdapat sistem bagi hasil yang menguntungkan nasabah dan juga pihak bank. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman karyawan terhadap akad mudarabah dan implementasinya pada PT Bank Syariah Indonesia KC Bireuen Chik Johan. Pada penelitian ini diperlukan karyawan untuk menjelaskan prinsip dari akad mudharabah pada tabungan. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif (deskriptif analisis) dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Adapun hasil penelitian yang penulis dapatkan bahwa Pemahaman para karyawan Bank Syariah Indonesia KC Bireuen Chik Johan terhadap akad mudarabah yang diterapkan sangat paham. Terhadap implementasinya pada Bank Syariah Indonesia KC Bireuen Chik Johan diterapkan pada tabungan dengan akad mudrabah muthlaqah sehingga tidak adanya batasan bagi bank dalam mengelola dana milik nasabah berdasarkan prinsip syariah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Wardatul Jannati Warda
Date Deposited: 22 Sep 2022 02:56
Last Modified: 22 Sep 2022 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23292

Actions (login required)

View Item
View Item