Pemanfaatan Indonesia One Search (IOS) Sebagai Sumber Informasi Elektronik Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Almira Zarfa, 190503138 (2022) Pemanfaatan Indonesia One Search (IOS) Sebagai Sumber Informasi Elektronik Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Pemanfaatan Indonesia One Search (IOS) Sebagai Sumber Informasi Elektronik Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Pemanfaatan Indonesia One Search (IOS) Sebagai Sumber Informasi Elektronik Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Almira Zarfa, 190503138, FAH, IP, 085215023556.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pemanfaatan Indonesia One Search (IOS) Sebagai Sumber Informasi Elektronik Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Bentuk Pemanfaatan Indonesia One Search (IOS) sebagai sumber informasi elektronik mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan juga mengetahui kendala pemanfaatan Indonesia One Search (IOS) sebagai sumber informasi elektronik mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan wawancara, adapun jumlah informan yaitu 6 orang mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang sudah pernah memanfaatkan Indonesia One Search (IOS) sebagai sumber informasi elektronik, daiantaranya angkatan (2017, 2018, dan 2109). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dalam pemanfaatan Indonesia One Search (IOS) sebagai sumber informasi elektronik mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh sudah memanfaatkannya. Sebagain besar pemanfaatan Indonesia One Search (IOS) dikalangan mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh sudah menggunakannya dengan baik.. Dari 6 orang mahasiswa, memanfaatkan Indonesia One Search (IOS) sebagai sumber informasi elektronik, karena fitrur-fitur yang disediakan oleh Indonesia One Search (IOS), user interface yang mudah di ingat dan untuk keperluan tugas perkuliahan, referensi tigas akhir. Adapun kendala yang terjadi pada pemanfaatan Indonesia One Search (IOS) sebagai sumber informasi elektronik tedapat link yang mengalihkan ke perpustakaan atau instansi yang dituju sehingga keluar dari portal Indonesia One Search (IOS) sendiri, juga tidak bisa diunduh informasi tersebut, terkecuali menghubungi pihak lembaga yang bersangkutan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Almira Zarfa
Date Deposited: 26 Sep 2022 03:02
Last Modified: 26 Sep 2022 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23360

Actions (login required)

View Item
View Item