Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung Di Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Pembantu Darussalam

Nauval Rizkyan, 150603098 (2021) Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung Di Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Pembantu Darussalam. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Lokasi] Text (Analisis Lokasi)
Nauval Rizkyan, 150603098, FEBI, PS, 085261849252.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Bank merupakan salah satu lembaga keuangan atau perusahaan yang bergerak dibidang keuangan dan masing-masing bank memiliki persaingan untuk menarik konsumen, masyarakat atau nasabah akan menilai sebuah lokasi dan pelayanan pada bank tersebut untuk tujuan memilih dimana mereka menabung. Penelitian ini dilakukan bertujuan menyelidiki pengaruh untuk menabung di Bank Aceh Syariah KCP Darussalam dengan jumlah sampel 100 responden. Dampak dari lokasi dan kualitas pelayanan sangatlah besar mempengaruhi masyarakat untuk memutuskan menjadi nasabah di bank tersebut. Metode analisis penelitian yang penulis gunakan adalah kuantitatif, dengan analisis linier berganda dan pemilihan sampel menggunakan simple random sampling dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini terdapat 2 (dua) variabel X lokasi dan kualitas pelayanan yang mempengaruhi variabel Y yaitu keputusan nasabah untuk menabung. Hasil analisis menunjukkan (1) variabel lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif secara bersama-sama terhadap variabel Y keputusan nasabah untuk menabung. (2) variabel lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif secara parsial terhadap variabel Y keputusan nasabah untuk menabung. Kesimpulan penelitian ini adalah faktor lokasi dan kualitas pelayanan mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung di Bank Aceh Syariah KCP Darussalam.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nauval Rizkyan Nauval
Date Deposited: 28 Sep 2022 02:07
Last Modified: 28 Sep 2022 02:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23397

Actions (login required)

View Item
View Item