Analisis Keputusan Konsumen dalam Berbelanja di Pasar Tradisional dan Pasar Modern di Kota Banda Aceh (Studi Etika dan Moralitas Islam)

Ibnu Ramadhan, 140602140 (2019) Analisis Keputusan Konsumen dalam Berbelanja di Pasar Tradisional dan Pasar Modern di Kota Banda Aceh (Studi Etika dan Moralitas Islam). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Keputusan Konsumen] Text (Keputusan Konsumen)
Ibnu Ramadhan, 140602140, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Urgensi dalam penelitian ini menjelaskan pengaruh dari gaya hidup, pendapatan, dan pekerjaan terhadap keputusan konsumen berbelanja ke pasar tradisional dan pasar modern. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif. Variabel dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dengan teknik pengambilan sampel (Nonprobability sampling) melalui pendekatan jenis teknik (purposive sampling). Hasil penelitian ini menggunakan model analisis regresi logistik menunjukkan bahwa variabel gaya hidup (X1) dengan nilai sig sebesar 0,029 lebih kecil dari 0,05 menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen (Y) dalam berbelanja di pasar tradisional dan pasar modern di Kota Banda Aceh, sehingga hipotesis Ha diterima dan hipotesis H0 ditolak. Sedangkan variabel pendapatan (X2) dan pekerjaan (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam berbelanja di pasar tradisional dan pasar modern di Kota Banda Aceh karena nilai sig>0,05 sehingga hipotesis Ha ditolak dan hipotesis H0 diterima.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Ibnu Ramadhan Ibnu
Date Deposited: 29 Sep 2022 02:27
Last Modified: 29 Sep 2022 02:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23434

Actions (login required)

View Item
View Item