Standar Pelayanan Publik Pada Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 4 Aceh Besar

Rezal Maulana, 170802010 (2022) Standar Pelayanan Publik Pada Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 4 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Standar Pelayanan Publik Pada Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 4 Aceh Besar] Text (Standar Pelayanan Publik Pada Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri 4 Aceh Besar)
Rezal Maulana, 170802010, FISIP, IAN, 082294867407.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Perpustakaan adalah jantung bagi suatu Universitas, instansi, institusi dan badan korporasi lainnya. dalam undang-undang nomor 43 tahun 2007 tentang perpustakaan dijelaskan bahwa layanan perpustakaan harus dilakukan secara prima dan berorientasi pada kepentingan pemustaka atau pengunjung. Standar pelayanan publik ialah aturan yang harus diterapkan dalam penyelenggaraan pelayanan dan wajib ditaati oleh pemberi dan penerima layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana standar pelayanan publik pada perpustakaan MAN 4 Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan standar pelayanan publik di perpustakaan MAN 4 Aceh Besar berdasarkan poin-poin standar pelayanan publik pada undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik sudah banyak penerapan standar pelayanan di perpustakaan MAN 4 Aceh Besar, penerapan standar pelayanan sudah sesuai dengan undang-undang tersebut hanya beberapa masukan dan penambahan yang bisa diharapkan kedepannya terus ditingkatkan, maka bisa disimpulkan bahwa standar pelayanan publik pada perpustakaan MAN 4 Aceh Besar masih kurang sempurna, ada beberapa masukan dan penambahan seperti ruangan perpustakaan, koleksi-koleksi, dan pengadaan survei kepuasan pengguna, untuk saat ini dari segi fasilitas dan juga layanan yang tersedia pada perpustakaan MAN 4 Aceh Besar sudah sangat baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Rezal Maulana Rezal
Date Deposited: 29 Sep 2022 02:58
Last Modified: 29 Sep 2022 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23457

Actions (login required)

View Item
View Item