Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan Syariah Terhadap Perkembangan Usaha Pasar Tradisional (Studi Kasus Pedagang Pasar Al-Mahirah Lamdingin Banda Aceh)

Hutri Pratama, 170603197 (2021) Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan Syariah Terhadap Perkembangan Usaha Pasar Tradisional (Studi Kasus Pedagang Pasar Al-Mahirah Lamdingin Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Financial knowledge] Text (Financial knowledge)
Hutri Pratama, 170603197, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)

Abstract

Literasi keuangan Syariah merupakan pengetahuan mengenai lembaga keuangan syariah, uuntuk mencapai literasi keuangan syariah maka harus terpenuhi financial knowledge, financial behavior dan financial attitude. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh literasi keuangan syariah pedagang Pasar Tradisional Al-Mahirah Lamdingin Banda Aceh, diukur dengan menggunakan variabel financial knowledge, financial behaviour, dan financial attitude. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa financial knowledge dan financial attitude tidak berpengaruh signifikan terhadap perkembangan usaha, sedangkan financial behaviour berpengaruh dan signifikan terhadap perkembangan usaha, dan secara simultan financial knowledge, financial behaviour, dan financial attitude berpengaruh dan signifikan terhadap perkembangan usaha pedagang Pasar Tradisional Al-Mahirah Lamdingin Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Hutri Hutri
Date Deposited: 03 Oct 2022 02:45
Last Modified: 03 Oct 2022 02:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23483

Actions (login required)

View Item
View Item