Penerapan Acceptance Model (TAM) Terhadap Aplikasi Inlislite Pada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Gayo Lues

Nurlaila, 170503074 (2022) Penerapan Acceptance Model (TAM) Terhadap Aplikasi Inlislite Pada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Gayo Lues. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Penerapan Acceptance Model (TAM) Terhadap Aplikasi Inlislite Pada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Gayo Lues] Text (Penerapan Acceptance Model (TAM) Terhadap Aplikasi Inlislite Pada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Gayo Lues)
Nurlaila, 170503074, FAH, IP, 085295952531.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penerapan sistem informasi dalam penelusuran koleksi di perpustakaan menjadi hal penting saat ini bagi pengguna dengan berbagai aplikasi yang digunakan.Tujuan dari penelitian ini mengkaji tentang Penerapan Tecnology Acceptance Model (TAM) pada aspek kemudahan dan kegunaan aplikasi Inlis Lite di Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gayo Lues). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek dari penelitian ini yaitu pustakawan dan Staff yang bekerja di Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gayo Lues yang berjumlah 47 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran angket dan dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan yaitu statistik deskriptif dengam menggunakan rumus mean. Hasil penelitian berdasarkan Model TAM, diperoleh data bahwa dari aspek perceived Ease of Use (kemudahan penggunaan) yaitu 75,21% responden menyatakan mudah menggunakan aplikasi ini. Dari aspek perceived Usefulness (perspektif kemanfaatan), 73,36% responden menunjukan bahwa aplikasi ini sangat bermanfaat. Dari data-data tersebut dapat disimpulkan bahwa reaksi pengguna terhadap aplikasi INLIS Lite mudah digunakan dan bermanfat untuk meningkatkan kualitas kinerja pengguna.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Nurlaila Nurlaila
Date Deposited: 03 Oct 2022 02:55
Last Modified: 03 Oct 2022 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23487

Actions (login required)

View Item
View Item