Dampak Program Bercerita (Storytelling) Dalam Menumbuhkan Minat Baca Anak Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tengah (Analisis Teori Crow And Crow)

Laila Amalia Fadillah, 170503039 (2022) Dampak Program Bercerita (Storytelling) Dalam Menumbuhkan Minat Baca Anak Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tengah (Analisis Teori Crow And Crow). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Dampak Program Bercerita (Storytelling) Dalam Menumbuhkan Minat Baca Anak Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tengah  (Analisis Teori Crow And Crow)] Text (Dampak Program Bercerita (Storytelling) Dalam Menumbuhkan Minat Baca Anak Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tengah (Analisis Teori Crow And Crow))
Laila Amalia Fadillah, 170503039, FAH, IP, 082273835529.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Dampak Program Bercerita (Storytelling) Dalam Menumbuhkan Minat Baca Anak Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tengah (Analisis Teori Crow And Crow). Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana dampak program bercerita (storytelling) dalam menumbuhkan minat baca anak menurut teori Crow and Crow di Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tengah.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari program bercerita (storytelling) terhadap minat baca anak menurut teori Crow and Crow di Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tengah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah 1 pustakawan dan 10 orang pemustaka anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Program bercerita (storytelling) yang diterapkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tengah memiliki dampak yang sangat baik terhadap peningkatan minat baca anak dan seluruh indikator keberhasilannya sudah tercapai hal ini dibuktikan bahwa saat ini anak-anak sudah dapat memilih bahan bacaanya sendiri, anak-anak dapat menceritakan kembali isi cerita pada buku yang mereka baca, anak-anak yang belum lancar membaca tidak hanya membuka-buka buku untuk melihat gambarnya saja tetapi juga sudah mulai tertarik untuk memperhatikan setiap kata dan kalimat pada buku, anak-anak lebih memprioritaskan untuk membaca buku dibandingkan melakukan kegiatan yang lainya dan mereka juga berupaya untuk mendapatkan bahan bacaan dengan cara membeli buku dan melakukan peminjaman di perpustakaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 028 Membaca dan Penggunaan Media Informasi Lainnya > 028.7 Penggunaan Buku dan Media lainnya sebagai Sumber Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Laila Amalia Fadillah Laila
Date Deposited: 07 Oct 2022 02:48
Last Modified: 07 Oct 2022 02:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23569

Actions (login required)

View Item
View Item