Peran Pemerintah Desa Dalam Pengembangan Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe (TPMT) Di Gampong Lambirah Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar

Dian Kamila, 170503045 (2022) Peran Pemerintah Desa Dalam Pengembangan Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe (TPMT) Di Gampong Lambirah Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Peran Pemerintah Desa Dalam Pengembangan Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe (TPMT) Di Gampong Lambirah Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar] Text (Peran Pemerintah Desa Dalam Pengembangan Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe (TPMT) Di Gampong Lambirah Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar)
Dian Kamila, 170503045, FAH, IP, 082166326979.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Peran Pemerintah Desa dalam Pengembangan Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe (TPMT) di Gampong Lambirah Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana peran pemerintah dalam mendukung dan kendala apa saja yang dialami pemerintah desa dalam pengembangan taman pendidikan masyarakat tanyoe. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran pemerintah desa dalam mendukung perpustakaan desa dan untuk mengetahui kendala apa saja yang dialami pemerintahan desa dalam hal pengembangan perpustakaan desa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah 1 pengelola, 1 Keuchik, 1 Bendahara, 1 Ketua Tuha Peut dan masyarakat pengguna atau pemustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peran Pemerintah dalam mendukung Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe adalah hanya dalam hal pemberian insentif kepada pengelola perpustakaan serta pengevaluasian setiap program yang akan dijalankan. Kendala yang dihadapi pemerintah desa dalam hal pengembangan ialah simpang siur atau kesalahpahaman pemerintah desa sendiri dan masyarakat terhadap kepemilikan perpustakaan serta belum adanya kesepakatan bersama tentang jumlah dana desa yang bisa dialokasikan untuk perpustakaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 028 Membaca dan Penggunaan Media Informasi Lainnya > 028.7 Penggunaan Buku dan Media lainnya sebagai Sumber Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Dian Kamila Dian
Date Deposited: 07 Oct 2022 03:08
Last Modified: 07 Oct 2022 03:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23571

Actions (login required)

View Item
View Item