Pengaruh Pelayanan, Reputasi dan Promosi Terhadap Minat Menabung Mahasiswa UIN Ar-Raniry pada Bank Aceh

Khalil Mukhtar, 150603062 (2021) Pengaruh Pelayanan, Reputasi dan Promosi Terhadap Minat Menabung Mahasiswa UIN Ar-Raniry pada Bank Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Minat Menabung] Text (Minat Menabung)
Khalil Mukhtar, 150603062, FEBI, PS, 082248401813.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pelayanan, reputasi dan promosi terhadap minat menabung mahasiswa UIN Ar-Raniry pada Bank Aceh Syariah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert dan menggunakan teknik analisis data uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas data, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedasitas), uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis (Uji F dan Uji t). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitan ini sebanyak 375 mahasiswa UIN Ar-Raniry. Selanjutnya, data diolah melalui SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial pelayanan, reputasi dan promosiserta pelayanan pelayanan, reputasi dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan minat menabung mahasiswa UIN Ar-Raniry.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Khalil Mukhtar Khalil
Date Deposited: 07 Oct 2022 02:56
Last Modified: 07 Oct 2022 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23575

Actions (login required)

View Item
View Item