Analisis Kebisingan Di Spbu Lingke Banda Aceh Menggunakan Metode Mead Untuk Meningkatkan Kenyamanan Karyawan Spbu Dan Penduduk Sekitar

Melliati, 170702009 (0010) Analisis Kebisingan Di Spbu Lingke Banda Aceh Menggunakan Metode Mead Untuk Meningkatkan Kenyamanan Karyawan Spbu Dan Penduduk Sekitar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Kebisingan Di Spbu Lingke Banda Aceh  Menggunakan Metode Mead Untuk Meningkatkan Kenyamanan  Karyawan Spbu  Dan Penduduk Sekitar] Text (Analisis Kebisingan Di Spbu Lingke Banda Aceh Menggunakan Metode Mead Untuk Meningkatkan Kenyamanan Karyawan Spbu Dan Penduduk Sekitar)
Melliati, 170702009, FST, TL, 082248477972.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) merupakan suatu tempat bagi masyarakat untuk mengisi bahan bakar kendaraan bermotor. Kegiatan pada jalan raya seperti transportasi tidaklah lepas dari adanya kendaraan bermotor. Kepemilikan dari kendaraan bermotor milik sendiri ataupun kendaraan umum semakin meningkat setiap harinya yang menimbulkan kebisingan pada daerah tersebut. Kebisingan merupakan suatu bunyi atau suara yang sebenarnya tidak diharapkan dari suatu usaha maupun suatu aktivitas dengan rentang waktu pemaparan yang tertentu sehingga dapat menyebabkan berbagai gangguan pada kesehatan tubuh manusia serta terganggunya kenyamanan lingkungan hidup. Salah satu Metode yang dapat digunakan untuk mengurangi tingkat kebisingan yaitu menggunakan Metode MEAD yang merupakan metode yang berkaitan dengan menganalisis, mengevaluasi dan mendesain sistem kerja dalam organisasi sehingga dapat menjadi lebih efektif juga efisien.
Dari hasil Untuk persebaran kebisingan yang dilakukanpada titik 1 hingga 7 menurut Keputusan Mentri Lingkungan Hidup No.40 tahun 2017 bahwa kebisingan yang dihasilkan rata-rata dibawah ambang baku mutu dikarenakan tingkat itensitas kebisingan yang diperoleh pada penelitian rata-rata dibawah 85 dB(A).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: SPBU, Kebisingan, Metode MEAD
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Tehnik Lingkungan
Depositing User: Melliati Melliati
Date Deposited: 10 Oct 2022 02:44
Last Modified: 10 Oct 2022 02:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23581

Actions (login required)

View Item
View Item